Menu

Saturday 17 September 2016

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet



Dengan hadirnya smartphone dikalangan masyarakat yang makin hari semakin populer, hal inilah yang sangat berpengaruh terhadap tata kehidupan masyarakat sekarang ini. Dengan menggunakan layanan Internet melalui paket data kuota, mereka sudah bisa melihat dan menelusuri informasi dari luar maupun dalam negri dengan sangat mudah dan cepat. Bahkan dengan menggunakan smartphone inilah mereka dapat saling bertukar informasi, entah itu yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun koneksi lainnya.
Dengan menggunakan kuota data inilah yang dimana akan lebih menghemat biaya para pengguna internet, karena ketika seorang pengguna komputer hanya menggunakan biaya pulsa standard, maka tentu hal tersebut akan sangat cepat membuat dompet semakin tipis. Namun sesekali anda pasti pernah merasakan kuota paket data internet pada smartphone anda cepat habis, padahal penggunaannya juga standar untuk browsing, chatting dan tidak untuk streaming YouTube ataupun download file. Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah, cukup anda mengikuti tips dibawah ini agar kuota paket data pada smartphona anda tidak cepat habis dan lebih hemat. Untuk lebih lanjutnya, silahkan anda simak dan pelajari artikel kami dibawah ini tentag Cara Menghemat Kuota Data Internet.


Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk dapat menghemat kuota data pada internet.


Blokir Iklan

Salah satu cara yang sangat efektif namun belum banyak orang mengetahuinya yakni dengan cara memblokir iklan pada browser smartphone ataupun PC anda, maka anda akan dapat mengehemat kuota paket data anda dengan sangat mudah. Karena dengan memblokir konten iklan, secara otomatis koneksi internet anda tidak perlu susah-susah untuk menampilkan tampilan iklan kepada anda. Iklan sendiri biasanya sangatlah bermacam-macam, dari yang berwujud tulisan hingga sampai dengan video, semunya ada di internet. Adapun yang iklan tersebut hanya berupa tulisan, biasanya iklan ini tidaklah terlalu baynayk menghabiskan kuota internet anda, namun untuk iklan yang berupa video ataupun game online yang aktif, biasanya iklan inilah yang sangat banyak menyedot kuota internet anda dalam jumlah yang tidak sedikit.
Jika anda masih belum tahu akan bagaimana cara memblokir iklan pada browser anda, maka silahkana and abaca dan pelajari artikel kami sebelumnya yakni yang berjudul Cara Memblokir Iklan.



Jangan Terlalu Sering Streaming Video

Streaming video pada youtube, dailymotion, ataupun situs penyedia video lainnya,  itu semua sebenarnya sama halnya dengan aktivitas anda ketika mendownload file berupa gambar ataupun mp3. Karena pada dasarnya situs penyedia video sendiri secara otomatis telah mendownload video yang anda tonton terlebih dahulu ketika anda sedang streaming video tersebut. Proses download biasanya terjadi ketika video streaming yang anda tonton mengelami buffering. Semakin cepat koneksi internet pada perangkat anda, maka semakin cepat pula proses bufferingnya. Bahkan ketika kecepatan internet sudah diatas 100mbps, maka buffering pada streaming video akan sangat jarang sekali muncul atau bahkan tidak akan muncul sama sekali.



Download Mega File

Ketika anda memiliki kuota internet dengen jumlah yang banyak, pada saat itu juga dapat dipastikan bahwa anda akan terpancing untuk mendownload file dengan jumlah dan kapasitas menengah keatas. Sebenarnya ketika anda terus menerus menuruti nafsu untuk mendownload file yang sebenarnya tidak ataupun kurang anda butuhkan inilah yang menyebabkan kuota internet anda akan lebih cepat habis. Kasimpulannya yaitu janganlha anda mendownload file terlalu banyak menggunakan kuota internet anda, dan hal ini bukan berarti anda tidak boleh mendownload file, hanya saja anda janganlah mendownload file terlalu banyak. Dan memang ketika anda hanya menggunakan paket data internet sebagai browsing saja, maka sangat tidak bisa kita pungkiri bahwasanya kita tidak akan bisa menghabiskan kuota internet kita misalkan yang berjumlah 1 Gb dengan kurun waktu satu bulan saja, itu semua disebabkan karena kecepatan internet Indonesia yang sekarang ini memang sangat luar biasa.



Matikan Data Internet Ketika Tidak Dibutuhkan

Ketika anda menghidupkan paket data internet disaat anda tidak membutuhkannya, mungkin hal inilah yang dimana membuat kuota paket data kita semakin menipis dari hari-kehari dengan begitu cepat dan pasti. Usahakan ketika anda tidak membutuhkan paket data tersebut, disaat itu akan lebih baik jikalau anda mematikan paket data anda dalam waktu sementara. Anda bisa mematikan paket data anda ketika anda dalam posisi tidur, bekerja (khusus untuk anda yang berprofesi profesi yang tidak ada hubungannya dengan internet), ataupun ketika anda sedang di tempat yang dimana lokasi tersebut dilarang membuka gadget. Dengan cara inilah anda mungkin akan dapat menghemat kuota data internet anda secara lebih drastic dari usaha-usaha menghemat kuota anda sebelumnya.


          Mungkin untuk saat ini itulah sedikit yang dapat kami bagikan untuk anda semua, semoga apa yang dapat kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih kami ucapkan kepada Allah SWT karena telah senantiasa membelokkan hati anda semua untuk menyempatkan diri untuk mampir ke Blog kami, yakni di MentalPC. Dan jikalau anda masih bingung ataupun anda ingin memberikan kritik dan saran, kami telah menyediakan kolom komentar untuk menampung komentar anda semua. Mohon maaf atas segala kekurangan yang ada, semoga dengan kritik dan saran dari anda semua dapat menjadikan Mental PC menjadi semakin lebih baik dari waktu-kewaktu.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya, bila ada kendala ataupun kritik dan saran, silahkan isikan dikolom komentar.