Menu

Monday 1 August 2016

Cara Membuat Highly Compress File (Exstreme Compress)



Jika anda mempunyai data yang sangat banyak, dan masing-masing data memiliki kapasitas yang cukup besar,namun disisi lain anda tidak mempunya cukup ruang untuk menyimpan semua file dalam memory atau harddisk anda. Kini saatnya anda mencoba untuk menggunakan tips yang sangat bermanfaat yang ingin kami bagikan melalui artikel kali ini yaitu Cara Membuat Highly Compress.
Dengan menggunakan tips ini, anda bisa memadatkan/memperkacil kapasitas file yang memiliki kapasitas raksasa dengan sangat drastis, yakni anda bisa merubah kapasitas file dari 11 GB menjadi 8 GB saja. Pada awalnya banyak orang tidak percaya akan hal ini, namun pada kenyataannya hal ini memang bisa terjadi ketika anda menggunakan software compressed yang kemungkinanan besar sudah terinstal pada komputer anda yang tak lain adalah WinRAR Compressed. Untuk lebih lanjutnya silahkan anda ikuti langkah-langkahnya melalui artikel kami dibawah ini.


Berikut adalah langkah-langkah untuk memperkecil kapasitas file secara drastis:

  • Pertama bukalah software WinRAR yang sudah terinstal pada komputer anda


  • Selanjutnya Klik Options>>Settings, atau anda bisa menekan tombol Ctrl+S

  • Lalu anda buka tab Compresion, lalu anda Klik Create Default...pada bagian Compression profiles

  • Setelah itu aturlah sebagaimana gambar berikut ini

  • Setelah pada tab General sudah selesai, lalu anda buka Tab Advanced dan pilihlah Compression.

    .
  • dan anda atur juga seperti gambar dibawah ini,

  • Setelah semua sudah teratur sebagaimana seperti gambar diatas, selanjutnya anda Klik OK
  • Lalu Klik OK lagi pada jendela setting, dan tutup software WinRAR anda

  • Pada tahap selanjutnya carilah folder game dengan ukuran yang sangt besar,
  • Setelah anda sudah menentukan makah file yang akan anda gunakan sebagai bahan belajar, Selanjutnya anda Klik kanan folder gamenya, dan Klik Add to “Nama Folder.rar”... (pada gambar dibawah ini saya menggunakan game Grand Theft Auto IV sebagai bahan praktek, jadi pada menu Klik Kanan akan muncul Add to “Grand Theft Auto IV”)

  • Terakhir anda tinggal menunggnya hingga proses compress selesai


    (Untuk file music atau video, kedua enis file tersebut kapasitasnya tidaka akan menurun secara drastis ketika anda sudah mengompresnya, jadi kompreslah file berupa game dan software lainnya seperti driver dan lain-lain)


Dan itulah sedikit tips yang dapat kami bagikan kali ini, semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih anda sudah mengunjungi blog kami di Mental PC. Jangan lewatkan untuk mengisi kolom komentar anda dengan segala pertanyaan ataupun anda ingin memberikan Kritik dan Saran yang bersifat membangun, karena dengan keritik dan saran tersebut, itulah yang akan membuat blog kami menjadi blog yang semakin hari semakin membaik tentunya. Dan kami memohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan kata, ejaan, tanda baca, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya, karena masih banyak sekali info, tips, dan trik mengenai informasi seputar teknologi informasi dimasa kini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya, bila ada kendala ataupun kritik dan saran, silahkan isikan dikolom komentar.