Menu

Thursday 28 July 2016

Tips Menata Workspace Photoshop



       Bagi anda yang sudah familiar dengan photoshop sebagai sarana pengeditan foto ataupun anda gunakan sebagai desain grafis, pasti anda mengerti betul akan penataan Workspace yang sesuai dengan lembar kerja anda. Karena jika Workspace dalam lembar kerja anda tidak sesuai standar ataupun tidak sesuai dengan karakter anda, maka ini juga akan menyebaban kinerja anda sebagai desainer akan menurun dari segi kecekatan. Dan pada artikel kami kali inilah, kami akan menyajikan kepeda anda yaitu sebuah artikel yang berisi tentang tips untuk menata Workspace yang standar photoshop maupun standar desainer. Untuk lebih lanjutnya silahkan anda pelajari melalui artikel kami dibawah ini yang berjudul Tips Menata Workspace Photoshop.


Berikut adalah tips menata workspace pada beberapa jenis lembar kerja Photoshop:

Tips I

Tips Penataan workspace yang pertama tepat yaitu anda harus menonjolkan tool-tool yang sering anda gunakan untuk berkerja, misalkan jika anda seorang desainer grafis, anda bisa menonjolkan Costum Shape Tool, karena tool inilah yang biasanya sangat dibutuhkan dan sering digunakan dalam desain grafis di photoshop.


Tips II

Pada tips yang kedua yaitu Lebarkan lembar kerja utama anda secara maksimal, namun dalam hal ini anda juga harus memperhatikan posisi dari tool-tool yang nantinnya anda butuhkan, ini bertujuan agar jangan sampai ketika anda mengalami ketidaknyamanan bekerja dalam lembar kerja photoshop yang ada pada komputer anda. Dan dalam memperlebar lembar kerja utama, anda dapat menggunakan teknik Multidisplay. Namun pada teknik multidisplay anda harus menggunakan setidaknya 2 buah LCD monitor untuk satu komputer.


Tips III

Dan hilangkanlah beberapa tool yang tidak anda perlukan dalam mengedit foto, hal ini sangatlah berpengaruh terhadap kinerja anda ketika mengedit sebuah foto maupun membuat sebuah desain grafis, karena dengan menghilangkan beberapa tool yang anda tidak anda butuhkan, maka ini akan lebih mempermudah anda dalam menggerakkan kursor disaat bekerja.


Tips IV

Pada tips terakhir ini kami akan memberikan bebrapa contoh penataan workspace yang baik untuk anda gunakan, tentunya ini akan sesuai dengan lembar kerja yang anda butuhkan.


Edit Foto


Desain Grafis



Photografi (Sama dengan Workspace Edit Photo)




Tipografi




Painting/Menggambar/Melukis




Objek 3D



Motion/Desain Animasi GIF


Dari tips yang kami berikan kali ini mungkin sebagian dari kita berfikir untuk apakah menata workspace pada lembar kerja photoshop kita. Karena pada umumnya orang tidak akan melihat cara kerja kita, namun orang akan melihat hasil kerja kita. Pemikiran yang seperti inilah sebenarnya yang akan membuat diri kita menjadi orang yang tidak disiplin, karena ketika anda menata workspace dalam photoshop anda, hal ini secara otomatis sama dengan halnya seorang pegawai kantor yang senantiasa menata dan merapikan meja kerjanya. Tentu hal inilah yang sangat sering diajarkan sejak kita masih pada sekolah dasar, kita sering sekali diberitahu oleh guru kita bahwa sangat penting sekali untuk kita agar menjaga kedisiplinan dalam berbagai hal. Selain itu jika anda senantiasa menata lembar kerja anda, hal ini juga akan mempermudah anda dalam menyelesaikan pekerjaan.


        Dan mungkin itulah sedikit tips yang dapat kami bagikan kepada anda semua, semoga dengan adanya artikel ini, dapat menambah wawasan anda terkait ilmu desain grafis dalam photoshop. Mohon maaf bila ada kesalahan dari berbagai faktor, karena jika kita perhatikan kembali, memang masih banyak sekali kesalahan yang ada pada artikel-artikel Mental PC yang perlu untuk selalu dibenahi. Karena itu jangan lupa juga untuk memberikan sebuah komentar yang berisikan kritik dan saran, karena hal ini akan sangat berguna untuk menunjuang kualitas blog ini untuk menjadi website yang berkualitas, dan tak lupa Mental PC mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda.

3 comments:

  1. mas brow...... izin copas boleh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keoentingan apa gan? (Tolong dijawab) Jika tidak jelas, saya tidak akan mengizinkan.

      Delete
  2. Memangnya, Untuk kepentingan apa?

    ReplyDelete

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya, bila ada kendala ataupun kritik dan saran, silahkan isikan dikolom komentar.