Menu

Monday 21 November 2016

Mengatasi Windows ROG Tidak Bisa Print



Microoft Windows ROG merupakan sebuah system operasi berbasis GUI dari perusahaan software terkemuka bernama Microsoft Corporation. Windows ROG sendiri merupakan sebuah system operasi yang tercipta dari sebuah rekayasa oleh beberapa pengguna, yang dimana mereka mengadaptasi Windows ROG ini dari Windows 7 Profesional. Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki Windows ROG ini, dikarenakan banyak fitur-fitur yang tidak diaktifkan dengan tujuan memperingan kinerja system operasi itu sendiri.Namun ada satu fitur yang tidak diaktifkan dan sebenarnya sangatlah penting untuk kita, yakni fitur printer.  Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi sedikit tips untuk anda yang pengguna Windows ROG namun masih bingung dengan masalah tidak bias mencetak atau print dokumen, dan gambar apapun. Untuk lebih lanjutnya silahkan baca artikel kami kali ini yaitu tentang Mengatasi Windows ROG Tidak Bisa Print.


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur print pada computer anda yang menggunakan Window ROG:
  • Pertama, Tekan tombol keyboard anda Win+R


  • Lalu ketikan services.msc lalu silahkan tekan Enter
  • Selanjutnya anda cari menu Print Spooler


  • Pada kolom Startup Type  silahkan anda rubah menjadi Automatic


  • Selanjutnya Klik Apply
  • Setelah itu Klik Start pada Services Status


  • Terakhir anda tinggal tekan OK
  • Untuk mengeceknya, anda bisa mencoba mencetak salah satu document anda, jika percobaan diatas telah berhasil, maka secara otomatis dokumen anda akan dapat tercetak dengan printer seperti biasanya.

Itulah mungkin sedikit tips dan trik yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang dapat kami bagikan kali ini dapat memberikan tambahan wawasan untuk anda semua. Terima kasih anda sudah mengunjungi blog kami di Mental PC, dan semoga apa yang dapat kami bagikan ini dapat membantu anda dalam bagaimana cara menemukan ide kreatif dalam penguasaan operating system dengan cepat dan mudah. Jangan lewatkan untuk mengisi kolom komentar anda dengan segala pertanyaan ataupun anda ingin memberikan Kritik dan Saran yang bersifat membangun, karena dengan kritik dan saran tersebut, itulah yang akan membuat blog kami menjadi blog yang semakin hari semakin membaik tentunya. Dan kami memohon maaf apabila ada kesalahan dalam pengetikan kata, ejaan, tanda baca, dan lain-lain. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya, karena masih banyak sekali info, tips, dan trik mengenai informasi seputar teknologi informasi dimasa kini.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya, bila ada kendala ataupun kritik dan saran, silahkan isikan dikolom komentar.