Menu

Thursday 1 September 2016

Cara Tercepat Mengatasi Disk MBR to GPT saat Instal Windows



Banyak para pengguna komputer yang akhir-akhir ini mengeluh karena munculnya masalah yang timbul ketika mereka hendak menginstal system Microsoft Windows mereka. Yang dimana ketika hendak memilih partisi yang akan digunakan sebagai wadah system, disitulah muncul error. Hal tersebut tentu membuat sebagian besar orang kebingungan dan putus asa, karena pada awal ketika muncul pemberitahuan tersebut memang masih belum banyak ditemukan cara mudah dan cepat dalam mengatasinya. Selang berjalannya waktu akhirnya kami telah menemukan cara yang sangat praktis, mudah dan tentunya dapat dilakukan oleh setiap pengguna komputer.Kami tidak menggunakan perintah teks pada system DOS ataupun yang sering kita sebut sebagai CMD.
Namun cukup dengan menggunakan software Rufus, anda sudah dapat memecahkan masalah ini dengan sangatlah mudah, cepat dan anda juga tidak akan kehilangan data pada disk anda (Tanpa kehilangan file). Untuk lebih lanjutnya tentang materi ini, silahkan anda pelajari artikel kami kali ini yaitu tentang CaraTercepat Mengatasi Disk MBR to GPT saat Instal Windows.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi masalah munculnya disk MBR to GPT disaat awal menginstal windows:

Sebelum anda ikuti langakh pertama, kami haruskan kepada anda untuk menyediakan dua software dan satu perangkat penyimpanan dibawah ini:



Setelah 3 perlengkapan diatas sudah siap, selanjuntnya anda ikuti langkah pertama dibawah ini.
  • Pertama, tancapkan flashdisk anda pada PC/Laptop anda.
  • Setelah flashdisk sudah anda tancapkan, Bukalah software Rufus yang sudah anda punya.
  • Setelah anda buka, selanjutnya anda cari lokasi partisi Flashdisk yang anda pasangkan tadi, apakah pada Disk (H:), (I:) atau Disk (G:) ataupun yang lain. Cara mencarinya yaitu dengan cara anda klik kolom Device seperti gambar dibawah ini.

  • Pada kolom “Partition scheme anda target system type”, “File system”, “Culter size”, “New volume label, dan Format Option” sebaiknya anda biarkan tersetting secara default saja.

  • Pada langkah selanjutnya, masukkanlah lokasi ISO Image Windows anda dengan cara Klik icon yang kami yang sudah kami berikan tanda dibawah ini,

  • Setelah file ketemu lalu anda Klik Open.

  • Setelah semua sudah anda atur sesuai dengan langkah-langkah tadi, selanjutnya anda tunggu dulu beberapa detik hingga analizing selesai, setelah itu barulah anda Klik Start, sebagaimana gambar dibawah ini.

  • Setelah anda Klik Start, lalu anda Klik OK pada saat pemberitahuan dibawah ini


     
  • sekarang anda tinggal menunggu prosesnya sampai selesai.

  • Terakhir, Setelah proses selesai, selanjutnya anda Klik Close, lalu silahkan anda cek, apakah masalah disk MBR to GPT masih muncul disaat anda menginstal Windows.


Mungkin untuk saat ini itulah sedikit yang dapat kami bagikan untuk anda semua, semoga apa yang dapat kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih kami ucapkan kepada Allah SWT karena telah senantiasa membelokkan hati anda semua untuk menyempatkan diri untuk mampir ke Blog kami, yakni di MentalPC. Dan jikalau anda masih bingung ataupun anda ingin memberikan kritik dan saran, kami telah menyediakan kolom komentar untuk menampung komentar anda semua. Mohon maaf atas segala kekurangan yang ada, semoga dengan kritik dan saran dari anda semua dapat menjadikan Mental PC menjadi semakin lebih baik dari waktu-kewaktu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya, bila ada kendala ataupun kritik dan saran, silahkan isikan dikolom komentar.