Menu

Monday 29 February 2016

Cara memasang DLC Boot di Flashdisk


DLC Boot merupakan sebuah system kecil yang diguakan sebagai system sementara pada suatu komputer. DLC Boot biasanya digunakan untuk memperbaiki system yang asli dalam sebuah komputer dan dapat beroperasi meskipun anda belum menginstalnya secara permanen pada hardisk laptop anda. Dengan kata lain anda hanya menggunakan perngkat flashdisk saja untuk dapat masuk kedalam system DLC Boot tersebut. Pada DLC Boot anda akan menggunakan System Windows 7 mini, yang dimana system tersebut sudah tersedia didalam DLC Boot yang akan anda instal ini.Pada artikel kali ini saya sedikit akan membahas secara singkat mengenai bagaimana kita membuat/ memasang DLC Boot di Flasdisk. Namun sebelum lanjut ketahap pertama, yang perlu anda
 ketahui adalah :


  •          Siapkan Flashdisk Minimal 2 Gb
  •          Download ISO DLC Boot disini
Sesudah persiapan diatas sudah memadai, silahkan anda mengikuti langakah berikut ini:

  1. Extraklah ISO yang sudah di download, atau anda juga bisa Mount disk file ISO-nya
  2. Setelah itu, Klik DLC1Menu.exe, dan akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini
  3. Setelah itu pilih Tool dan Klik logo yang telah dilingkari dibawah ini
  4. Setelah itu akan muncul jendela Command Promt
  5. Tunggu beberapa detik kemudian, dan akan muncul tampilan seperti dibawah ini
  6. Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas anda ketikan Type Name dari Flashdisk anda, Misalkan nama Flask adalah Ustadpro (H:), Maka Type name yang anda ketikan adalah “H” tanpa tanda petik.
  7. Setelah itu tekan Enter, dan akan muncul persetujuan
  8. Lalu Ketikan “Y” , dan tekan Enter, dan tunggu hingga proses selesai
  9. Ketika sudah muncul jendela seperti gambar dibawah ini, lalu anda Klik OK
  10. dan pemasangan pun telah selesai



Setalah selesai, sekarang saatnya anda mengetesnya melalui booting flasdisk, apakah DLC Boot yang anda pasanga dapat bekerja dengan baik ataupun gagal.

Mungkin itu sedikit ilmu yang dapat saya sampaikan, semoga dari artikel diatas dapat membantu kesulitan yang anda alamai dan dapat pula bermanfaat dalam hal kebaikan lainnya. Baiklah selamat belajar, dan jangan lupa untuk Follpw, Kritik dan saran sangat saya harapkan dari anda semua. Dan mohon maaf bila ada salah ketik dari artikel diatas, maupun artikel saya yang lainnya, lalu saya ucapkan terima kasih karena sudah berkunjung disitus saya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih anda sudah mengunjungi blog saya, bila ada kendala ataupun kritik dan saran, silahkan isikan dikolom komentar.